• Sejarah Pantai Batukaras Pangandaran


    Pantai Batukaras

    Jika anda berkunjung ke objek wisata Green Canyon,Pangandaran,Jawa Barat,maka sempatkanlah berkunjung ataupun menginap di Panatai batukaras,karena Pantai Batukaras ini merupakan salah satu pantai yang paling diminati oleh para tourist baik dari domestik maupun luar negri,dan alangkah baiknya kita sedikit mengetahui tentang sejarah Pantai Batukaras ini. Batu Karas merupakan salah satu pantai yang menjadi tujuan wisata di daerah Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, Indonesia.

    Objek wisata yang satu ini merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Pantai Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat juga pantainya yang landai membuat pengunjung nyaman berada di pantai Batu Karas, Batukaras ini Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak ± 34 km dari Pangandaran.

    Batu Karas
    Seperti halnya pangandaran, Batu Karas ini juga mempunya sejarah yang cukup menarik untuk kita ketahui, mari kita simak asal usul atau sejarah objek wisata Pantai batukaras.

    Pada zaman dahulu kala ada seorang yang sedang merantau yaitu Rd Raja Katomas beserta istrinya bernama masimah. Mereka berdua merantau dari daerah Bojong Loa, Bojong Genteng lalu ke pesisir pantai. Didaerah pesisir pantai tersebut Rd Raja Katomas bingung untuk memberi nama daerah pesisir tersebut, lalu dikarenakan tempat tersebut diakatakan “Waraas” oleh Rd Raja Katomas yang artinya tinggal wass. Maka diberi namalah daerah tersebut dengan nama “Batukaras”.

    Nama Batukaras menurut informasi dari salah satu penduduk desa mengatakan bahwa nama Batukaras berasal dari batu dan karas yang memiliki makna batu yang keras. Batu tersebut berada dipesisir pantai dan dapat ditemui hingga sekarang.

    Sekilas tentang sejarah pantai batukaras semoga bisa menambah wawasan bagi anda yang membaca artikel ini.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar