Legenda Goa Keramat / Parat

legenda gua keramat

Gua ini merupakan tempat untuk bersemedi keluarga pangeran dari Mesir,yaitu Pangeran Maja Agung,Pangeran Sumenda,Pangeran Kesepuhan(Syeh Muhammad),Pangeran Maja Agumg adalah ayah dari Syeh Ahmad dan Muhammad dari istrinya yang berdarah cina,sedangkan Pangeran Sumenda adalah kakak dari Pangeran Maja Agung.

Kedua anak tersebut oleh ayahnya ditugaskan untuk menyebarkan agama islam dan ayahnya percaya karena mempunyai kesaktian dari sepuluh jimat yang disebut "konca kaliman".

Didalam perjalannya syeh Ahmad dan Muhammad mengikuti arah angin,akhirnya sampai di tanah Jawa yaitu di pangandaran.Setelah bepergian kedua anaknya Syeh Maja Agung tidak perrnah menerima kabar dari mereka karena rasa rindu dan keinginan mengetahui keberadaanya,kemudian meminta bantuan Pangeran Raja Sumenda untuk mencarinya.


gua keramat

Atas petunjuk yang maha kuasa dapat ditemukan kedua keponakannya lalu memberitahu adiknya Syeh Maja Agung segera menyusulnya,kedua anaknya berada di dalam gua.
\
Di depan gua terdapat dua petilasan (bukan kuburan)dari Syeh Ahmad Dan Muhammad yang dibuat panduduk yang penah menerima ajarannya dengan tujuan untuk mengenang kedua panutannya yang kepergiannya tidak diketahui.

Posting Komentar

0 Komentar

Slider Parnert

Subscribe Text

Ikuti Kami Di Instagram