3 Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Ke Pangandaran

Kami rekomendasikan 3 destinasi wisata yang wajib anda kunjungi saat liburan ke Pangandaran dan tentunya menjadi primadona saat ini,destinasi tersebut diataranya Green Canyon,Green Valley Citumang,dan River Tubing Santirah.Baiklah tanpa tunggu lama lagi kita bahas satu persatu destinasi tersebut.

1.Green Canyon


green canyon

Objek wisata green canyon terletak di dusun karangpaci,desa kertayasa,kecamatan cijulang,kabupaten pangandaran tepatnya 25 Km dari Pantai Pangandaran,di green canyon wisatawan bisa memilih beberapa wahana untuk dinikmati antara lain telusur perahu green canyon dan body rafting.

Wahana yang pertama yaitu telusur perahu green canyon,harga tiket perahu green canyon Rp.200.000,-/perahu dengan kapasitas maksimal 6 orang,durasi waktu 45 menit pulang pergi,dan apabila wisatawan ingin berenang di lokasi utama green canyon makan akan dikenakan biaya extra time Rp.100.000,-/per per perahu untuk 30 menit.

Wahana yang ke dua yaitu body rafting,Body rafting green canyon adalah suatu kegiatan petualangan mengarungi arus sungai disepanjang area green canyon dari hulu sungai cijulang hingga lokasi utama  green canyon dengan cara berenang bebas di air memakai perlengkapan safety dan diawasi oleh pemandu.

Harga paket body rafting green canyon Rp.1.125.000,-untuk 5 orang atau Rp.225.000,-/orang ,jarak tempuh 10 km,durasi waktu 4-5 jam dengan pasilitas pelampung,helmet,sepatu karet,1x makan siang,trasportasi lokal pick up,2 orang guide,tas dry bag,perahu jemputan body rafting,asuransi,sertifikat,souvenir body rafting.Itulah sekilas tentang pilihan wahana yang wajib wisatan coba saat liburan ke green canyon.


2.Green Valley Citumang



Green Valley Citumang


Mengajak anda untuk berpetualang mengarungi indahnya green valley sungai citumang dengan panorama alam yang luar biasa menakjubkan.Dimulai starpoint dari mulut goa citumang anda bisa masuk kedalam goa dan melihat kindahan stalagnit-stalagnit didalamnya.Di green valley sungai citumang ini sangat cocok sekali untuk liburan keluarga karena dengan arusnya yang tenang,bahkan anak kecil sekalipun disini diperbolehkan untuk ikut body rafting.


Di sini anda di perbolehkan untuk meloncat dari ketinggian yang bervariasi diantaranya ada yang 3 meter,2 meter,1 meter bahkan jika anda berani bisa meloncat dari ketinggian 8 meter.Bagi anda yang belum pernah berkunjung ke objek wisata green valley citumang bisa menjadi salah satu pilihan saat berlibur ke Pangandaran.


Provider Resmi Body Rafting Green Valley Citumang Pangandaran Parkiran 1 Sukamanah merupakan provider resmi satu-satunya yang terbentuk dari sekelompok pemuda yang berniat mengembangkan potensi alam di citumang menjadi sebuah objek wisata yang sekarang sudah dikenal oleh masyarakat luas dengan nama green valley citumang,hingga pada perkembangannya yang begitu pesat pengelolaannya kini di pengang oleh perhutani.Nama green valley diambil dari tempat di atas hulu sungai citumang yang berarti green (hijau) sedangkan valley(lembah),jadi kalau diartikan,green valley adalah lembah yang hijau disertai dengan air yang mengalir di sepanjang sungai citumang.



Letak Provider Green Valley Citumang

Provider Green Valley Sungai Citumang atau sering disebut Body Rafting Sungai Citumang Pakiran 1 Sukamanah terletak di Desa Bojong,Kecamatan Parigi,Kabupaten Pangandaran,Jawa Barat,tepatnya 15 KM dari arah Pangandaran.

Harga paket body rafting citumang Rp.85.000,-/orang dengan paslilitas pelampung,tiket masuk wisata citumang,asuransi,river guide,dan 1x makan siang.

3.River Tubing Santirah


river tubing santirah


Body rafting dan river tubing santirah merupakan objek wisata yang saat ini sudah dikenal masyarakat luas yang letaknya di Desa Selasari,Kecamatan Cigugur,Kabupaten Pangandaran,disini anda akan disuguhkan dengan panorama alam yang terbilang menakjubkan tak kalah dari body rafting di green canyon dan body rafting green valley sungai citumang.Bila body rafting di green canyon dan green valley citumang tanpa media atau body kita saja tapi di body rafting santirah memakai media ban atau river tubing.

Apa itu river tubing santirah?

"River tubing santirah adalah suatu kegiatan petualangan mengarungi arus sungai dari hulu sampai hilir dengan media ban dan diawasi oleh guide."

Dengan body rafting dan river tubing di santirah ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang terbilng exsotis di mana para perserta body rafting melewati dan memasuki beberapa goa-goa di sepanjang pengarungan body rafting.

Keindahan alam di wisata body rafting dan river tubing santirah sangat cocok untuk mengisi  liburan keluarga anda diakhir pekan karena saat ini wisata body rafting dan river tubing paling booming di Kabupaten Pangandaran.

Harga paket river tubing santirah Rp.90.000,-/orang dengan minimal peserta 5 orang,pasilitas pelampung,tubing(ban),1x makan siang,asuransi,tiket masuk santirah,tas dry bag.

Itulah 3 destinasi wisata yang wajib wisatawan kunjungi saat liburan ke Pangandaran,Jawa Barat.

Selamat Berlibur......

Posting Komentar

0 Komentar

Slider Parnert

Subscribe Text

Ikuti Kami Di Instagram